Pantai Pondok Bali ( Subang )

Legenda Pondok bali berawal dari Penyebaran ajaran agam Islam yang dilakukan oleh para Wali ke daerah Subang. Di tempat inilah para Wali tinggal dan melakukan musyawarah. Nama Pondok Bali berasal dari kata Pondok yang artinya rumah atau tempat tinggal sedangkan Bali berasal dari kata Wali yang berubah huruf awalnya menjadi “B”, di tempat ini terdapat sumur yang di buat oleh para Wali untuk ber wudlu mengandung air tawar sedangkan air di daerah ini biasanya payau.

Pantai Pondok Bali merupakan salah satu obyek wisata pantai yang dimiliki oleh Kabupaten Subang dengan hamparan pasir yang membentang di pesisir laut Jawa utara menjadikan Pondok Bali memiliki ciri khas tersendiri. Selain itu para wisatawan dapat menikmati keindahan dan kekayaan daerah ini dengan memancing dan berenang.  Suasana pantai yang sepi, serta jauh dari keramaian orang-orang yang berkunjung seperti pada pantai-pantai pada umumnya, membuat pantai ini menjadi tempat bagi para wisatawan yang ingin merenung dan bertafakur mengenai perjalanan dirinya dengan sajian sebuah pantai yang membentang luas dan indah.

Terletak di desa Mayangan Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang. dari kota Subang sekitar 50 km ke arah utara, dari kota Jakarta + 153 km.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Subang
Jl. Ade irma Suryani no. 2 Subang Jawa Barat Tlp. 0260 – 421111

http://disparbud.jabarprov.go.id

About these ads

,

  1. Tinggalkan komentar

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: