Kesegaran Yoghurt Cisangkuy

Kesegaran Yoghurt Cisangkuy

Yoghurt atau yogurt, adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Rata-rata yoghurt yang diproduksi sekarang adalah yoghurt yang terbuat dari susu sapi. Fermentasi gula susu (laktosa) menghasilkan asam laktat, yang berperan dalam protein susu untuk menghasilkan tekstur seperti gel dan bau yang unik pada yoghurt. Selain rasanya yang segar dan nikmat, yogurt memiliki banyak kandungan bakteri yang menguntungkan dan sangat bermanfaat bagi kesehatan. Orang yang alergi terhadap susu tidak perlu khawatir mengkonsumsi yoghurt karena struktur laktosa pada susu sudah di rusak, sehingga tidak akan menimbulkan alergi.

Bila Anda penikmat yoghurt dan sedang berada di Bandung, ada beberapa pilihan yoghurt dengan keunikan masing-masing. Seperti Yoghurt Cisangkuy yang sudah terkenal sejak puluhan tahun lalu, Smitten Frozen Yoghurt yang terletak di Cihampelas Walk dan Istana Plaza, Yoghurt Odise, Columbia Yoghurt, Cendana Yoghurt, dan yang lainnya.

Rekomendasi pertama untuk dituju tentunya adalah Yoghurt Cisangkuy. Yoghurt Cisangkuy yang legendaris memang tetap memiliki kualitas cita rasa yang sama hingga saat ini. Cisangkuy sendiri diambil dari nama jalan dimana toko ini berada, yaitu Jalan Cisangkuy No. 66. Hawa sejuk khas Bandung dan suasana jauh dari lalu-lalang kendaraan yang benar-benar tenang dan nyaman dari tempat kuliner yang satu ini menjadi daya tarik lain selain tentunya rasa yoghurtnya yang nikmat.

Ada dua pilihan jenis yoghurt di Yoghurt Cisangkuy, yaitu yoghurt juice yang memang dibuat encer dan tidak terlalu asam, dan yoghurt non juice yang asam dan kental. Kedua jenis yoghurt tersebut memiliki potongan-potongan buah asli yang sangat segar. Bila anda kurang suka yoghurt karena rasanya yang asam,  bila menyeruput segelas Yoghurt Juice di Cisangkuy, Anda akan menemukan cita rasa yoghurt yang berbeda, tidak terlalu asam serta tidak terlalu kental.

Jenis yoghurt yang ditawarkan ada berbagai rasa, mulai dari coklat, strawberry, anggur, leci, mocca dan rasa lainnya. Untuk urusan budget, Anda tidak perlu khawatir karena Yoghurt Cisangkuy mematok harga yang relatif murah yaitu untuk satu gelas yoghurt berkisar dari 8000-10000.

Buat Anda yang ingin menikmati yoghurt ditemani menu ringan, Yoghurt Cisangkuy menyediakan beberapa pilihan makanan. Salah satu andalannya adalah kentang goreng sosis. Kentang goreng sosis adalah menu yang paling sering dipesan pengunjung selain yoghurt. Keunikan dari kentang goreng sosis di cisangkuy adalah saus yang disajikan, yaitu saus barbeque. Satu porsi kentang goreng sosis bisa ditebus dengan harga Rp. 13.000.

Bangunan Yoghurt Cisangkuy yang berarsitektur rumah zaman belanda dirubah menjadi bangunan cafe dengan pilihan indoor dan outdoor. Areal indoor dibuka dari jam 08.00-17.00 WIB. Sedangkan area outdoor bisa digunakan hingga jam 21.00. Areal outdoor yang memanfaatkan halaman rumah yang sejuk dan rindang bisa menjadi pilihan tepat untuk bersantai, Apalagi bila Anda lelah setelah berwisata belanja di Factory Outlet sekitar Bandung.

Sumber : http://www.urbanesia.com/

,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: