Obyek Wisata Punclut

Obyek wisata Punclut dengan koordinat 6°50,842’S 107°37,666’E, merupakan kawasan perbukitan yang letaknya tidak jauh dari kota Bandung. Di hari minggu pagi atau hari libur lainnya biasanya banyak sekali para pengunjung yang datang ke kawasan ini dengan tujuan berolah raga. Hal ini disebabkan jalanan sekitar obyek wisata yang cukup menanjak ditambah kesejukan udaranya yang segar menjadikan lokasi ini sangat cocok untuk aktivitas olah raga pagi seperti jalan santai.

Jalan Ciumbeuluit merupakan jalan utama menuju obyek wisata Punclut. Di sepanjang jalan menuju ke puncak kawasan obyek wisata keluarga ini para pengunjung akan melihat panorama alam Bandung utara yang cukup indah dengan ditemani kios – kios pedagang kaki lima di seberang kiri dan kanan jalan yang menjual berbagai macam pernak pernik mulai dari makanan sampai dengan keperluan rumah tangga.

Selain berolah raga para pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam makanan tradisional khas daerah ini seperti nasi timbel, tutut (sejenis keong yang dimasak), sambel pecel dll, yang disajikan dengan sajian sederhana tetapi mampu menggugah selera makan pengunjung yang datang ke daerah ini.

Dari pusat kota Bandung menuju Bandung Utara ke daerah Ciumbuleuit. Turun di Rumah sakit Salamun menuju jalan Bukit Raya.

http://disparbud.jabarprov.go.id

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: