Cipanas Cileungsing Buahdua

Pemandian air panas Cileungsing Buahdua Sumedang terletak di desa Cilangkap Kec. Buahdua Kab. Sumedang. Pemandian air panas Cileungsing sering disebut Cipanas Cileungsing Buahdua. Cipanas Cileungsing berada di kaki gunung Tampomas sebelah utara kota Sumedang.

Di daerah tersebut banyak sekali muncul air panas lebih dari 10 titik, tetapi yang letaknya dipinggir jalan dan debit airnya yang cukup tinggi yaitu Cipanas Cileungsing Buahdua dan Cipanas Conggeang. Beda dengan pada umumnya pemandian air panas, Cipanas Cileungsing debit airnya +/-50 liter perdetik dan rasanya panas sekali. Panasnya panas asli bukan panas buatan dan terbukti dengan bau belerang yang cukup tinggi sehingga banyak sekali pengunjung yang datang untuk mengobati sakit kulit dan reumatik

Tempat Rekreasi dan Wisata

Fasilitas yang ada adalah pemandian umum air panas, mandi di dalam ruangan/kamar, sewa kamar/rumah untuk pengobatan, kolam renang, cafee, tempat bermain, tempat parkir yang luas

Pemandian air panas Cileungsing Buahdua Sumedang Jawa Barat yang terletak di desa Cilangkap Kec. Buahdua Sumedang. Bila Anda dari arah Bandung maka rute yang dilewati Bandung-Sumedang-Cimalaka-Legok dan belok kiri menuju Conggeang-Buahdua. Atau Anda dari arah Cirebon maka rute yang dilewati Cirebon-Kadipaten-Paseh-Legok dan belok kanan yang ke Conggeang-Buahdua.

Cipanas Cileungsing ini paling ramai dikunjungi pada hari-hari libur dan paling ramai lagi adalah pada Hari Raya Idul Fitri (lebaran). Bila Anda datang pada hari lebaran tengoklah ribuan wisata datang dari berbagai kota dan yang paling banyak mengunjungi adalah dari Karawang, Subang, Indramayu, Majalengka, Kuningan dan Cirebon maka tak heran hiburan yang ditampilkan pada hari lebaran tersebut adalah musik tarling.

Bila Anda ingin suasana nyaman maka datanglah pada hari kerja atau hari libur-libur biasa maka pengunjung tidak terlalu banyak sehingga Anda bisa lebih leluasa mau berendam sepuasnya atau mandi di pancuran sepuasnya tidak akan ada yang menunggu giliran.


Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

http://disparbud.jabarprov.go.id
http://www.cipanas.buahdua.com

, , ,

  1. #1 by ㅴポ Wildan ㆋヸ (@wildan_rasyid) on 8 September 2012 - 12:43

    Kenapa ada salah satu kolam yang gaboleh dimasuki oleh kaki?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: