Curug Pareang ( Sukabumi )

Terletak di barat daya Kota Sukabumi dengan jarak 30 Km, tepatnya di desa Sindang Resmi, Kecamatan Jampang Tengah, Kab. Sukabumi- Jabar. Dari kota Sukabumi ambil arah ke Jl. Pelabuhan 2. Pertigaan pasar pangleseran ke kiri arah Jampang. Akses menuju kesana relatif mudah, namun tempat ini belum banyak didatangi orang karena belum dikelola secara maksimal.

Curug Pareang sangat menawan dengan kenampakan sebagai sungai di dinding bukit.

Pada saat musim kemarau, debit airnya kecil sehingga bisa didaki. Lumayan tinggi mendaki lereng ini namun begitu sampai diatas, rasa capek akan hilang melihat keindahan alam dari puncak dan air terjun kebawah melewati sela sela kaki kita. Mmmmm…….. Akan tetapi mendaki lereng melewati sungai ini sangat tidak disarankan karena licin dan berbahaya. Apabila mau melihat keindahan alam dari puncak, anda bisa mendaki lewat samping sungai (sudah ada jalan setapaknya).

Konon, menurut cerita dari penduduk setempat, disekitar air terjun ini terdapat sumur minyak yang dibakar pada zaman penjajahan Belanda. Sumur ini sekarang menjadi sumber air yang jernih meskipun curug sedang dilanda badai (banjir).

http://marcantia.wordpress.com/

Recent Posts :

, , , ,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: