Telaga Warna ( Bogor )

Jika anda sedang berjalan-jalan atau berwisata ke kawasan Puncak, maka kurang lengkap rasanya bila anda belum berkunjung ke Taman Wisata Alam Telaga Warna. Di Taman Wisata ini anda akan menjumpai panorama alam yang khas dan unik. Selain itu anda dapat menyaksikan fenomena alam yang penuh dengan misteri dan nuansa mistik.

Alam pegunungan Puncak yang sejuk dan berkabut, dengan panorama bukit dan tebing serta perkebunan teh yang menghampar di sepanjang jalan masuk ke lokasi telaga menciptakan pesona alam yang tidak akan dapat anda temui di tempat lain.

Telaga Warna ini mempunyai nuansa mistik tersendiri, konon menurut masyarakat sekitar, disekitar telaga ini hidup dua ekor ikan purba yang apabila ada orang yang mampu melihat ikan tersebut berenang dan meloncat ke atas permukaan telaga, maka segala cita-citanya akan tercapai dan terkabul. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di area ini seperti foto hunting, bird watching, tracking dan camping.

Jarak tempuh dari Jakarta melalui Cisarua sekitar 1 1/2 jam atau sekitar 80 KM sedangkan dari Bandung sekitar satu 1 jam 45 menit. Dari Puncak Pass melalui jalan setapak ke pintu gerbang kawasan dengan berjalan kaki sekitar 10 menit.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

http://disparbud.jabarprov.go.id/

,

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: