Monumen Dewi Sartika

Monumen Dewi Sartika

Taman Dewi Sartika merupakan taman tertua di kota Bandung. Tempatnya tidak terlalu jauh dari balai kota Bandung, bahkan masih dalam satu komplek. Di dalam taman Dewi Sartika, Anda bisa melihat Monumen Dewi Sartika.

Penempatan Monumen Dewi sartika di sana adalah pada tanggal 4 Desember 1996 seiring perubahan nama taman tersebut dari Taman Merdeka semenjak tahun 1950-an menjadi Taman Dewi Sartika. Untuk yang belum tahu, Dewi Sartika adalah seorang wanita yang lahir di Bandung pada tanggal 4 Desember 1884.

Dewi Sartika terkenal karena jasa jasanya dalam pendidikan di Indonesia, khususnya kota Bandung. Pada masa kecilnya, Dewi Sartika berusaha menyebarkan ilmunya dari yang sederhana, menulis dan membaca kepada anak-anak dan pembantu yang ada di daerahnya di sekitar Kepatihan Bandung.

Pelajaran yang dia berikan termasuk berbahasa Belanda, sebagai bahasa kolonial yang berlaku pada masanya. Alat peraga yang digunakannya pun apa adanya, mulai dari papan dinding ruang kereta, arang, dan pecahan genting pun dijadikannya sebagai alat bantu pengajaran untuk yang mengikuti pendidikan yang dipimpinnya.

Atas jasanya ini pemerintah Hindia Belanda menganugerahi bitang jasa terhadap Dewi Sartika. Dewi Sartika meninggal pada tanggal 11 September 1947 di Tasikmalaya.

, , ,

  1. #1 by Bintang Wisata on 19 November 2014 - 10:33

    Jika butuh transport Mobil, ELF Pariwisata dan Hotel Bandung harga Murah & Berkualitas dan kami juga menyediakan Paket Outbond Ice Breaking, Fun Game, Team Building dan Paket Rafting Situ Cileunca Pangalengan. Silahkan hub. Bintang Wisata Tour and Travel Call 022 6085 1785 / HP. 0813 2289 5099.
    http://www.bintangwisataindonesia.com
    #Paket Wisata Rafting Murah di Bandung .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: